SERVIS GRATIS MOTOR HONDA
Click Me!

Sabtu, 24 Desember 2016

SERVIS GRATIS MOTOR HONDA

SERVIS GRATIS MOTOR HONDA


Seperti telah diterangkan pada artikel Garansi Motor Honda bahwa setiap pembelian motor baru honda akan mendapatkan garansi dan salah satu syarat agar garansi selalu berlaku  adalah konsumen diwajibkan untuk melakukan servis secara berkala di bengkel resmi honda atau yang sering disebut dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Ketentuan ini merupakan ketetapan yang telah ditentukan oleh Pabrik Honda/AHM.

Disini akan kami terangkan sedikit mengenai servis gratis motor honda yang diterima konsumen pada saat membeli motor baru di dealer resmi honda.

Servis gratis motor honda yang akan didapatkan konsumen akan kami bagi menjadi 2 kelompok karena ada sedikit perbedaan, yaitu :

1. Servis gratis type Sport dan Cub (bebek) yang meliputi type motor : Revo Series, Blade Series, Supra Series, Verza Series, CB150R, CBR150R.

2. Servis Gratis Motor Honda Type Matic yang meliputi type motor : Beat Series, Vario Series, Spacy, Scoopy.



Type Sport dan CUB (bebek) 

Untuk type Sport dan Cub kami ambilkan contoh dari Supra GTR 150, lihat gambar di bawah ini :


BUKU SERVIS DAN GARANSI SUPRA GTR 150

Pada saat anda membeli sepeda motor baru honda baik cash maupun kredit, maka anda akan mendapatkan buku servis yang akan menjadi panduan konsumen pada saat akan melakukan servis motornya. Salah satu contoh perhatikan gambar di atas.

Untuk type sport dan cub seperti gambar di atas akan mendapatkan servis gratis selama 3 kali dengan ketentuan gratis biaya servis 3 kali dan gratis oli 1 kali. Keterangan untuk gambar di atas adalah sebagai berikut :

Servis Gratis Pertama : konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis beserta olinya dengan catatan servis dilakukan maksimal 1000 km atau 2 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu) terhitung dari tanggal pembelian motor.

Servis Gratis Kedua : konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis, oli bayar sendiri. Servis kedua ini dilakukan maksimal 6000 km atau 6 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu) terhitung dari tanggal pembelian motor.

Servis Gratis Ketiga :konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis, oli bayar sendiri. Servis ke tiga dilakukan maksimal 12.000 km atau 12 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu) terhitung dari tanggal pengiriman motor.

Untuk servis keempat dan seterusnya konsumen sudah dikenakan biaya sendiri. Silahkan lihat jadwal servis berkala motor honda pada buku servis anda.




Type Matic

Untuk servis gratis type matic kami ambilkan contoh buku servis dari Vario 110 PGMFI, lihat gambar di bawah ini :


BUKU SERVIS DAN GARANSI VARIO 110 PGMFI


Jika anda perhatikan gambar buku servis dari Vario 110 diatas, secara prinsip hampir sama dengan dengan type sport dan cub. Yang membedakan terletak pada jumlah servis gratisnya, kelipatan kilometer dan kelipatan bulannya.

Perhatikan gambar di atas. Untuk type matic, konsumen akan mendapatkan servis gratis selama 4 kali dan sekali untuk olinya. Berikut keterangan gambar di atas ;

Servis Gratis Pertama : konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis beserta olinya dengan catatan servis dilakukan maksimal 1000 km atau 2 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu) terhitung dari tanggal pembelian motor.

Servis Gratis Kedua : konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis, oli bayar sendiri. Servis kedua ini dilakukan maksimal 4000 km atau 4 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu) terhitung dari tanggal pembelian motor.

Servis Gratis Ketiga : konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis, oli bayar sendiri. Servis ketiga ini dilakukan maksimal 8000 km atau 8 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu) terhitung dari tanggal pembelian.

Servis Gratis Keempat : konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis, oli bayar sendiri. Servis keempat ini dilakukan maksimal 12.000 km atau 12 bulan (mana yang tercapai lebih dahulu) terhitung dari tanggal pengiriman.

Untuk servis kelima dan seterusnya konsumen sudah dikenakan biaya sendiri. Silahkan lihat jadwal servis berkala motor honda pada buku servis anda.



Yang dimaksud dengan “Mana yang tercapai terlebih dahulu ?”  adalah :

Contoh keterangan servis gratis pertama 1000 km atau 2 bulan ; jika motor honda baru anda sudah mencapai 1000 km maka motor anda wajib servis sekalipun belum mencapai 2 bulan dari tanggal pembelian. Demikian pula sebalikanya, jika pemakaian motor baru anda belum mencapai 1000 km tapi sudah mencapai waktu 2 bulan dari tanggal pembelian, maka motor anda juga sudah wajib di servis agar gratisan servis yang diberikan tidak hangus.




Pertanyaan : “ Bagaimana jika konsumen membeli motor honda baru dan tidak melakukan servis di bengkel resmi honda/AHASS...? “

Jawab : “ Jika itu dilakukan konsumen, pertama garansi motor tidak akan berlaku atau hangus. Resikonya jika terjadi kendala atau masalah pada motor honda anda, maka anda tidak bisa klaim garansi ke AHASS. Kedua, servis gratis yang diberikan juga tidak bisa dipakai di bengkel-bengkel umum, karena servis gratis motor honda anda hanya berlaku di bengkel remi Honda/AHASS. Untuk itu kami sangat menyarankan kepada konsumen, servislah selalu motor honda baru anda di bengkel resmi honda terdekat.




Pertanyaan : “ Bagaimana jika konsumen melakukan servis di bengkel resmi honda tapi jumlah kilometer atau bulannya sudah terlewati...?”

Jawab : “ Jika itu dilakukan konsumen maka gratis servis menjadi tidak berlaku yang akhirnya konsumen harus membayar biaya servis tersebut. Sangat kami sarankan servislah motor baru anda sebelum batas maksimal kilometer atau bulan yang sudah tertera di buku servis.”



Catatan : Jika anda membutuhkan informasi mengenai Servis dan Spare Part (Suku Cadang) di Bengkel Resmi/AHASS kami silahkan hubungi nomor telepon 081329072383



Semoga bermanfaat.......
Salam Satu Hati




Tag :
Servis,servis gratis,servis gratis dan garansi,servis gratis motor honda,servis gratis sepeda motor honda baru,biaya servis, biaya servis gratis,ahass kebondalem,ahass purwokerto,servis berkala honda,jadwal servis motor honda,alamat bengkel resmi honda, nomor telepon ahass,ketentuan garansi,ketentuan servis gratis,spare part,service,suku cadang,bengkel ahass, bengkel honda,servis garis beat,servis gratis vario,servis gratis spacy,servis gratis scoopy,servis gratis revo,servis gratis supra, servis gratis blade, servis gratis supra gtr, servis gratis verza,servis gratis cb150r,servis gratis cbr150r, jadwal servis berkala motor honda, panduan servis gratis,biaya servis motor honda injeksi,servis gratis motor baru,cara servis motor honda, buku servis, buku garansi,cara servis gratis motor honda,kebondalem,purwokerto,banyumas,jawa tengah,jasa servis,servis motor,gratis jasa servis.